Kopi merupakan minuman yang penuh dengan kafein, tapi taukah anda kafein itu sebenarnya banyak manfaatnya untuk kesehatan kita, tapi itu tergantung kadar dan waktu meminumnya. Karena apabila kadarnya terlalu banyak juga berakibat kurang bagus untuk kesehatan kita, dan waktu meminumnya pun usahakan 8 jam sebelum waktu tidur anda karena kerja maksimal kafein itu adalah 8 jam setelah kita meminumnya.
Jadi untuk tidak mengganggu waktu tidur kita sebaiknya atur waktu yang tepat untuk meminumnya, pagi hari merupakan waktu yang paling cocok untuk itu.
Nah, berikut ini detail manfaat meminum kopi untuk kesehatan kita :
  1. Menurunkan risiko kanker payudara
  2. menurunkan risiko kanker kulit nonmelanoma hingga 17 persen. Kafein dapat memacu kulit untuk membunuh sel-sel prakanker, dan juga menghentikan pertumbuhan tumor.
  3. Melindungi gigi, lopi yang mengandung kaein memiliki kemampuan antibakteri dan antilengket, sehingga dapat menjaga bakteri penyebab lubang menggerogoti lapisan gigi.
  4. Membantu proses pembakaran lemak
  5. Mencegah diabetes
  6. Meningkatkan kekuatan otak
  7. Melindungi jantung dan mencegah stroke
  8. Mencegah penyakit saraf
  9. Menjaga kesehatan hati
  10. Membuat daya tahan lebih baik
  11. Mencegah batu empedu
  12. Membantu menghilangkan sakit kepala
Dampak negatif kopi dikonsumsi terlalu banyak yaitu mebuat jantung berdebar, hipertensi, insomnia, dan keguguran serta resiko penyakit lainnya.
Comments
0 Comments

Post a Comment Blogger

Silahkan tinggalkan komentar!

 
Top