NNewspot.com - Untuk membaca karakter seseorang anda tidak perlu menjadi seorang psikolog, sebenarnya itu mudah saja. Karena mengetahui kepribadian seseorang merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat. Sebab dengan begitu, maka kita lebih bisa menempatkan diri dan memperlakukan seseorang dengan tepat. Tahu kah Anda? Ternyata kita dapat menilai kebpribadian seseorang dari segi perkataan yang dia ucapkan lho. Wah? Unik juga ya? Lantas bagaimana tipe-tipe orang apabila dilihat dari cara seseorang berbicara? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.
  1. Sering Mengeluarkan Kata "Lainnya" - Pernahkah Anda mendapati seseorang mengucapkan kalimat “saya pernah mendapatkan penghargaan lainnya” saat berbicara dengan Anda? Ternyata, orang yang kerap menegaskan kata “lainnya” saat berbicara dengan orang lain menunjukkan jika ia ingin menunjukkan kelebihan atau prestasi yang pernah ia raih pada lawan bicaranya. Ia berusaha melakukan pencitraan yang kuat guna mendapatkan pujian atau apresiasi dari lawan bicaranya. Jika Anda tengah melakukan sebuah kesepakatan dengan tipe orang seperti ini, maka Anda dapat dengan mudah mengambil hatinya dengan cara memberikan banyak pujian.
  2. Sering Menggunakan Kata "Keras" Saat Berbicara - Ya, apabila Anda pernah bertemu dan berbicara dengan orang yang kerap mengucapkan kalimat seperti di atas, maka tipe orang yang tengah Anda hadapi tersebut adalah orang yang begitu menghargai perjuangan serta tujuan yang sangat sulit dicapai. Ia juga ingin menunjukkan bahwa selama ini, ia telah berusaha lebih keras dari sebelumnya untuk mencapai tujuan yang ia inginkan. Biasanya, orang seperti ini merupakan tipe orang yang tak mudah puas dengan hasil yang ia dapatkan, suka bekerja keras, serta memprioritaskan hasil akhir terbaik. Biasanya, perusahaan membutuhkan pegawai baru semacam ini sebab orang dengan tipe dianggap sebagai calon pegawai yang memiliki dedikasi besar dalam menjalankan tugasnya ke depan.
  3. Sering Menggunakan Kata "Memutuskan" Saat Berbicara -  Apakah Anda seorang shopaholic? Jika iya, apakah Anda pernah menemui orang atau pernah mengatakan kalimat, “oke, saya memutuskan untuk membeli barang ini”? Jika iya, maka Anda atau lawan bicara tersebut merupakan tipe orang yang selalu menggunakan pertimbangan untuk melakukan berbagai keputusan yang dianggap penting. Biasanya, tipe orang ini lebih cenderung tidak implusif serta kerap memikirkan berbagai dampak yang akan ia dapatkan saat ia memutuskan hal tersebut. Selain menggunakannya dalam memutuskan sebuah pilihan, orang tipe ini juga cenderung lebih suka memikirkan apa yang akan ia bicarakan. Ia bahkan kerap merangkai kata-kata dan mempertimbangkan kemungkinan dampak yang bisa saja terjadi saat ia memilih kata-kata tersebut untuk dibicarakan kepada lawan bicaranya. Ia juga kerap terlibat dalam kegiatan diskusi dan selalu memberikan saran yang masuk akal. Kebalikan dari tipe ini disebut dengan tipe ekstrovert. Dimana tipe tersebut lebih cenderung berbicara secara spontan tanpa memikirkan dampak yang dapat terjadi atau perasaan lawan bicaranya. Ia memiliki tingkat confidence yang tinggi. Apabila Anda harus melakukan kesepakatan dengan tipe orang instrovert (kebalikan dari sifat ekstrovert), maka Anda tak boleh terlalu menekannya. Sebab ia dapat mempertimbangkan perilaku yang Anda tunjukkan padanya.
      Comments
      0 Comments

      Post a Comment Blogger

      Silahkan tinggalkan komentar!

       
      Top