NNewspot.com -  Tikus merupakan hewan yang sangat meganggu di rumah tangga, karena sifatnya yang suka bermain di tempat sampah dan biasanya tikus memakan makanan yang ada dirumah dan merusak beberapa barang rumah tangga.
Terkadang racun tikus juga tidak mempan untuk mengusir tikus yang ada di rumah. Boleh di coba cara berikut untuk mengusir tikus tersebut :

1. Memelihara Kucing
Pernahkah anda menonton film "Tom & Jerry" saya yakin anda semua pasti pernah menontonnya, cerita di film itu memang mengambil kisah nyata yaitu tikus takut sama kucing, dan kucing pasti tidak menyukai tikus.
Nah, dengan memelihara kucing dirumah ini bisa jadi solusi untuk menjauhkan tikus dirumah anda.

2. Tutup Pipa Selokan di Kamar Mandi di Malam Hari
Tikus tinggal diselokan dan sampah, biasanya tikus masuk kerumah melewati celah selokan tersebut. Nah untuk mengantisipasinya anda cukup menutup celah tersebut di malam hari sebelum anda tidur.

3. Peppermint (Daun Mint)
Ternyata tikus-tikus semuanya tidak suka daun mint jadi dengan daun mint pun bisa mengusir tikus tanpa perlu memberi racun tikus, caranya yaitu cukup anda mengambil beberapa daun mint kemudian tumbuk dan larutkan ke dalam air, kemudian masukkan kebotol semprot lalu semprotkan ke beberapa tempat yang suka dilewati tikus di jamin tikus ga akan berani lewan dan kabur.

4. Campuran Saus Cabai, Air & Deterjen Pakaian
Tikus juga memiliki indera pencium & mata, nah kalau anda melihatnya langsung anda bisa mencoba mencampur cairan saus cabai, air dan deterjen lalu masukkan ke dalam penyemprot kemudian kalau anda melihat tikus langsung semprotkan di jamin tikus pada kabur.

5. Suara Aneh
Tikus sebenarnya sangat bising dengan suara-suara aneh, nah ini bisa anda manfaatkan untuk mengusir tikus membandel caranya cukup letakkan aja mainan yang mengeluarkan suara aneh ketempat yang sangat disukai oleh tiku.

6. Soda Pop (Bom Soda)
Tikus tidak bisa kita bersendawa atau mengeluarkan gas dari dalam perutny, nah kekurangan ini bisa kita manfaatkan untuk mengusir tikus dengan baking soda, caranya yaitu campurkan makanan yang disukai tikus dengan baking soda jika makanan tadi dimakan tikus maka tikus akan kembung kemudian apabila tikus tidak bisa mengeluarkan angin maka lama kelamaan dia akan mati.

Demikian 6 cara mengusir tikus diatas semoga bisa bermanfaat dan berhasil mengusir tikus, dan apabila ada cara lain dari anda bisa langsung berikan di komentar di bawah ini.
Comments
1 Comments

Post a Comment Blogger

Silahkan tinggalkan komentar!

 
Top