NNewspot.com - Untuk kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai olahraga yang cepat menurunkan berat badan. Bagi wanita, memiliki badan langsing itu sangat penting untuk menunjang penampilan. Kecantikan itu terkadang didasari oleh badan yang ideal dan ramping. Selain itu, badan langsing sangat selalu cocok memakai baju apapun. Sehingga berbagai cara pun dilakukan demi mendapatkan berat badan ideal. Diet sebenarnya sah-sah saja dilakukan oleh seseorang. Namun pertanyaannya, apakah diet yang dijalani efektif untuk menurunkan berat badan? Boleh saja kalau memang efektif, tapi kalau tidak juga sangat berpengaruh negatif terhadap kesehatan anda.

Untuk mendukung program diet atau menurunkan berat badan, hal yang paling penting adalah komitmen dari diri sendiri. Komitmen untuk berusaha keras menurunkan berat badan. Bagaimana caranya? Ya, selain menjaga pola makan maka kita juga harus mengimbanginya dengan latihan fisik atau berolahraga. Olahraga sangat penting dalam pembakaran lemak tubuh. Oleh karena itu, akan percuma jika Anda tidak mengimbangi program diet Anda dengan olahraga. Berikut 11 Jenis jatihan yang cepat menurunkan berat badan : 

1. Aerobik.
Semua orang juga pasti familiar dengan latihan fisik yang satu ini. Aerobik biasanya dilakukan secara berkelompok. Bahkan, jika Anda sering melakukan aerobik maka Anda mempercepat proses diet hingga sebesar 70 %. Anda cukup melakukan olahraga ini minimal 45 menit saja setiap hari agar tubuh lebih cepat membakar kalori. Sehingga Anda bisa mendapatkan berat badan yang diinginkan. Lakukanlah dengan penuh semangat dan yakin. 

2. Berenang.
Berenang merupakan salah satu olahraga yang cepat menurunkan berat badan yaitu berenang. Mungkin, olahraga ini sudah menjadi salah satu olahraga yang menyenangkan bagi Anda. Nah, dengan berenang Anda bisa membakar lemak dalam tubuh hingga sebesar 550 kalori. Untuk berenang memang memerlukan tempat dengan penuh air, kalau memang ekonomi anda cukup tidak salahnya mencoba olahraga ini secara rutin ke kolam renang terdekat.

3. Weight Bearing. 
Jenis olahraga yang cepat menurunkan berat badan lainnya adalah sejenis olahraga weight bearing. Apa sajakah yang termasuk jenis olahraga ini? olahraga yang termasuk ke dalam kategori weight bearing adalah jogging, berjalan kaki, dan skatting. Olahraga ini tak hanya efektif menurunkan berat badan, tetapi juga sangat baik untuk pembentukan otot dan memperkuat tulang.

4. Sit up. 
Sit up merupakan latihan fisik yang efektif membakar kalori tubuh. sambil tiduran telentang di atas matras, kemudian letakkan kedua tangan di belakang kepala Anda dengan posisi lutut di tekuk, lalu perlahan angkat kepala Anda dan kembali lagi ke posisi semula, begitu seterusnya. Anda bisa melakukannya beberapa kali sesuai kemampuan dan keinginan Anda. Sit up juga mampu melatih otot-otot perut dan juga membakar kalori dalam tubuh dengan efektif.

5. Cardio.
Salah satu latihan fisik yang dilakukan di dalam ruangan ini juga efektif menurunkan berat badan. Latihan cardio merupakan latihan untuk menyehatkan jantung. Bahkan jika Anda bisa melakukan latihan ini selama 30 menit setiap harinya, akan membantu jantung berdetak dengan cepat, sehingga dapat meningkatkan kesehatan jantung. Tak hanya itu, latihan kardio juga dapat membakar kalori dalam tubuh lebih cepat.

6. Push up. 
Latihan push up ini biasa dilakukan oleh pria. Push up merupakan salah satu olahraga yang cepat menurunkan berat badan. Selain itu, latihan sederhana ini sangat efektif dalam pembentukan dada dan lengan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan latihan fisik ini secara rutin setiap hari.

7. Bersepeda. 
Olahraga yang cepat menurunkan berat badan lainnya adalah bersepeda. Tentunya, olahraga ini tidak sulit dilakukan oleh setiap orang. Dengan bersepeda secara rutin, maka Anda membantu tubuh untuk membakar kalori lebih cepat. Olahraga ini juga cocok dilakukan bagi orang yang mengalami gangguan di persendian.

8. Angkat beban. 
Nah, olahraga yang paling efektif menurunkan berat badan adalah olah raga angkat beban. Lakukan olahraga angkat beban secara rutin 2 kali seminggu, dengan variasi beban yang bertahap dimulai dari yang ringan hingga beban berat. Latihan angkat beban ini juga efektif untuk membentuk otot-otot tubuh.

9. Latihan Yoga. 
Latihan yang satu ini pastinya digemari oleh setiap wanita. Yoga merupakan salah satu jenis olahraga yang cepat menurunkan berat badan. Selain merilekskan tubuh, yoga secara efektif yoga akan mengembalikan tubuh ke dalam bentuk semula. Latihan yoga, bisa Anda lakukan dimana saja dan kapan saja, bisa sendiri maupun berkelompok. 

10. Fitness. 
Anda juga bisa melakukan latihan fisik ringan di rumah, seperti fitness. Jika Anda tidak sempat pergi ke gym, atau biaya pergi ke gym terlalu mahal, maka solusinya adalah dengan melakukan fitness di rumah. Beberapa gerakan fitness yang membantu tubuh untuk membakar kalori adalah sit-up, squat dan push up. Olahraga ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja sesuka hati Anda

11. Latihan olahraga berkelompok. 
Olahraga yang menyenangkan adalah latihan bersama teman-teman atau berkelompok. Selain memicu penurunan berat badan, olahraga ini membuat kita semakin semangat untuk bergerak. Beberapa latihan olahraga tim yang bisa Anda lakukan adalah voli pantai, baseball, dan sebagainya.
Comments
0 Comments

Post a Comment Blogger

Silahkan tinggalkan komentar!

 
Top