Akhir-akhir ini menurut survey dan pantauan dilapangan, semakin banyak orang yang susah tidur malam, atau biasanya di sebut Insomnia. Orang mebutuhkan waktu untuk tidur, karena tidur juga merupakan kebutuhan bagi setiap Orang. Dan tidur juga memberikan dampak baik bagi diri seseorang dalam maupun luar. Akan tetapi, tidak semua Orang bisa merasakan tidur nyenyak setiap waktu.

Rata-rata mengundur waktu tidur untuk keperluan lain seperti pekerjaan atau hanya sekedar kesenangan. Sehingga hasilnya, mereka tidak bisa merasa nyenyak ketika tidur jika sudah melebihi jam tidurnya. Selain itu, beban pikiran dan juga kondisi tubuh juga mempengaruhi hal itu. Madjongke.com akan memberikan tips agar bisa tidur nyenyak. Tentu hal ini memberikan keuntungan terutama bagi yang sedang lelah pikiran juga badan. Dari madjongke.com, tips agar bisa tidur lebih nyenyak.

1. Hindari Kafein
Kafein biasanya terdapat pada kopi, sebenarnya meminum kopi itu banyak manfaatnya tapi harus dijaga juga kadarnya jangan juga terlalu kebanyakan karena bisa membuat susah tidur. Kerja maksimal kafein menurut survei 8 jam setelah di minum, jadi untuk tidak mengganggu tidur janganlah anda meminum kopi 8 jam sebelum waktu tidur anda.

2. Hindari Gadget dan Elektronik
Santaikan diri sejenak tanpa Gadget dan Elektronik. Pastikan diri untuk tidak memikirkan hal itu atau menghilangkan keinginan untuk menggunakannya. Biarkan diri sejenak merasakan susasana yang lebih tenang.

3. Jus buah
Minum jus buah tanpa gula atau pemanis setiap pagi dapat membantu tubuh meregenerasi sel saat sedang tidur. Dan sebaiknya hindari minum kopi dan juga teh untuk mendapatkan kenyenyakkan saat tidur.

4. Lupakan masalah
Lupakan masalah yang ada dan jangan jadikan beban pikiran. Bersikap santai dan kosongkan pikiran dari hal-hal yang dirasa berat.

5. Nyamankan Posisi
Buat posisi tidur yang senyaman mungkin. Penataan bantal yang tidak terlalu tinggi, suhu yang sesuai, dan juga cahaya didalam ruangan. Sebisa mungkin buat keadaan dan suasana yang nyaman bagi diri sendiri. Dan sekedar tambahan, Berikan bantalan pada kaki untuk menambah kenyamanan Kita.

7. Olah Raga
Olah raga ringan yang teratur setiap harinya. Cukup dengan jalan kaki atau bersepeda. Selain bermanfaat seperti yang sudah kita ketahui, olah raga juga bisa melancarkan metabolisme sehingga tubuh lebih mudah beristirahat pada malam hari.

Nah, itu saja tip dari kami, semoga dengan ini bisa membantu menyempurnakan salah satu kebutuhan fisiologis Anda. Jangan lupa berbagi untuk orang lain yang tidak bisa merasakan tidur nyenyak. Dan apabila ada tips lebih dari anda, silahkan berbagi di komentar di bawah!
Comments
0 Comments

Post a Comment Blogger

Silahkan tinggalkan komentar!

 
Top