Tadi pagi Keluarga dari salah satu admin NNEWSpot.com, di rumahnya menemukan satu buah amplop ukuran kecil berwarna coklat dikemas rapi dengan lapisan plastik, penasaran saya buka ternyata isinya Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP) - Besar dari Departemen Perindustrian dan Perdagangan a/n PT. MULYA GRAHA MANDIRI beralamat di Jakarta dan satu lembar Cek Cash senilai Rp. 2.800.000.000,-


Lihhat gambar diatas.. bener-bener seperti asli, dengan niatan "pasti kasian nih orang yang kehilangan dokumen penting seperti ini" paginya jam 07.30 saya menulis didepan toko tulisan besar-besar " APAKAH ANDA MERASA KEHILANGAN BARANG BERHARGA ?" di tulisan tersebut sengaja tidak saya sebutkan jenis objek berharganya agar yang merasa kehilangan dan benar-benar milik pasti akan tahu jenis objek yang hilang tersebut, kalo yang pura-pura pasti gak tahu apa yang hilang tersebut....


Saya tunggu sampai jam 10.00 belum ada yang meng-claim objek hilang tersebut, baru saya teliti semua isi dokumen tersebut ternya disitu tertera nama pemilik dokumen, bernama Ir. HERY RAHARDJO (entah benar atau palsu ?) dengan dengan No Hp : 0852-8095-5111, lalu saya menghubungi orang tersebut, berikut petikan pembicaraannya :

Saya : " Maaf ini dengan bapak siapa ?"
(Mengaku bernama Ir. HERY RAHARDJO) : "Ir. HERY RAHARDJO..."
Saya : " Bapak bekerja dan berada dimana ?"
(Mengaku bernama Ir. HERY RAHARDJO) : " Menyebutkan nama PT. MULYA GRAHA MANDIRI, Jakarta"
Saya : " Apakah bapak ada di bali, dan kehilangan sesuatu ?
(Mengaku bernama Ir. HERY RAHARDJO) : " Ya, kemarin saya dari Bali dan semalam tiba di Jakarta, saya kehilangan dokumen sewaktu perjalan ke bandara ngurah rai"
Saya " Apa yang hilang PA ?"
(Mengaku bernama Ir. HERY RAHARDJO) : " SIUP dan 1 Lembar cek senilai 2,7 Milyar
Saya berfikir " oooh bener ini yang punya barang tersebut..."
Saya : " Kalo begitu dokumen saya ada sama saya, kapan bapak mau ambil ?"
(Mengaku bernama Ir. HERY RAHARDJO) :" Alhamdullilah... tolong dokumen nya disimpan dan jangan diberi tahu siapapun karena dokumen itu mengenai pemenangan tender kerja proyek saya di Bali, dan saya berjanji tadi malam, siapapun yg menemukan dokumen tersebut akan saya imbali 50 Juta Rupiah, tapi saya minta no rekening anda dan saya akan transfer 15 Juta dulu, sisanya hari sabtu ini akan saya berikan sembari mengambil dokumen tersebut..'

saya :" dengan seneng hati (REJEKI NOMPLOK NIH PAGI-PAGI...).. saya akan SMS no rek saya dan saya tunggu bpk hari sabtu"
(Mengaku bernama Ir. HERY RAHARDJO) : "OK say akan segera transfer dananya... jika sudah saya kan khabari...terimakasih yah"

Selang beberapa menit, yg Mengaku bernama Ir. HERY RAHARDJO tersebut memberi kabar " dana sudah ditransfer...tolong segera di check ke ATM terdekat ", bergegas saya check " loh koq gak ada transaksi apapun, saldo masih saldo akhir saya sebelumnya, lalu saya SMS yang Mengaku bernama Ir. HERY RAHARDJO tersebut... " dana belum masuk" , gak lama bnpk itu menghubungi saya dan berkata " sekarang masuk ke ATM dan saya pandu ngecheck transferannya... " loh ? emang gua bego apa ? masa ngecheck transferan aja harus di pandu (tumbuh rasa curiga)..... benar saja !!! yang Mengaku bernama Ir. HERY RAHARDJO mencoba meng-hipnotis melalui telephone dengan memandu agar saya yang mentransfer dana terlebih dahulu sebesar Rp. 5 Juta ke rekeningnya, dengan alasan yang tidak masuk akal.... saya lalu bilang " loh Bapak ini mau transfer uang ke saya, apa saya yang mau transfer uang ke bapak ?"    dengan nada tinggi (marah dan kesel) yang Mengaku bernama Ir. HERY RAHARDJO bilang " sudah anda transfer dulu 5 Juta baru nanti saya akan transfer 20 juta ke anda " lalu saya jawab " apa maksuda bapak, kalo bapak mau transfer...yah transfer ajah, ngapain saya harus transfer ke bapak dulu ?!!!" saya juga menjawab dengan nada tinggi !!!.... yang terjadi si yang Mengaku bernama Ir. HERY RAHARDJO  langsung tutup telephone-nya.    OOOO si yang Mengaku bernama Ir. HERY RAHARDJO mau hipnotis dan nipu saya ternyata. Busyet pagi-pagi bukannya REJEKI NOMPLOK malahan REJEKI REPOT yang ada, gak jadi dapat dah.....

Koq ada yah orang sampai sebegitunya mau nipu orang, ribet, berbelit-belit... tapi saya bersyukur saya masih dilindungi yang kuasa, hipnotisnya gak mempan (mungkin (Mengaku bernama Ir. HERY RAHARDJO ini masih belajar kali...hehehhehehehehehe)..

Saya bagi cerita ini agar kita WASPADA, masih banyak manusia-manusia bejad moral seperti yang Mengaku bernama Ir. HERY RAHARDJO ini berkeliaran berusaha menipu orang  ...ckckckckkckckckckckckc Note :
Tolong BANK DANAMON (penerbit cek) ,
TELKOMSEL (Provider sellular yang digunakan), atau
PT MULYA GRAHA MANDIRI (kalo perusahaan ini ada, dan dicatut nama perusahaanya) dan
Kepolisian RI

agar RE-Check ORANG BEJAD ini agar tidak berkeliaran nipu orang.
Share untuk teman dan kerabat lainnya, TERIMAKASIH !
Comments
0 Comments

Post a Comment Blogger

Silahkan tinggalkan komentar!

 
Top