Negara Republik Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat menjunjung tinggi budaya dan adat dari daerah masing-masing, oleh karena itu Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat percaya akan beberapa mitos, termasuk soal kucing hitam itu sendiri. Beberapa mitos dari kucing hitam di Indonesia sendiri adalah jika bertemu dengan kucing hitam yang berbulu hitam pekat pada saat melintasi jalan, maka nantinya urusan yang dilakukan akan sia-sia. Kemudian jika menabrak kucing hitam sampai mati, maka nantinya akan mendapatkan kesialan, namun jika setelah menabrak lalu menguburkannya dengan baik, maka nantinya tidak akan terjadi apa-apa. Lalu yang ketiga adalah jika menabrak kucing tersebut dan luka kemudian dibiarkan begitu saja, maka nantinya penabrak akan mengalami penyakit kecuali jika kucing tersebut langsung diobati.

Selain itu jika menemukan kucing hitam yang beranak tujuh, maka nantinya akan menjadi kaya raya. Selain itu juga jika ada kucing hitam yang datang dan tidak memiliki tuan, serta betah tinggal maka nantinya pemilik rumah akan mengalami mujur. Kemudian jika memelihara kucing hitam dan beranak belang tiga, maka nantinya akan mendapatkan rejeki dalam waktu yang dekat. Dan yang terakhir adalah jika kucing tersebut merupakan peliharaan serta suatu hari menjilat kaki majikan tersebut namun sehari-harinya tidak biasa melakukan hal tersebut, maka dalam waktu dekat, salah satu anggota keluarga akan mendapatkan rejeki yang besar.

Ini merupakan hanya sekedar mitos yang belum pasti kebenarannya, semoga anda tidak terpengaruh ini merupakan mitos yang terjadi di Indonesia saja, anda mungkin ada cerita atau mitos sendiri tentang kucing hitam, anda bisa berbagi di komentar di bawah ini, terima kasih!
Comments
1 Comments

Post a Comment Blogger

  1. entahlah tapi yang jelas kita percaya dan berserah diri kepada Tuhan yang megnatur segalanya

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar!

 
Top