Wajah merupakan kesan pertama yang ditangkap oleh orang lain tentang kita. sebelum mereka mengenal gimana sih, karakter dan kepribadianmu, sebelumnya orang lain akan menilai wajah kamu lebih dulu. Wajah yang bersih dan terawat sudah pasti bakal memberikan nilai lebih buat kamu.
Nah, Kali ini biar kamu tidak pusing dan bingung gimana cara merawat wajah biar tetap segar dan mulus, ini dia beberapa tipsnya.

1. Jadikan Perawatan Wajah Sebagai Rutinitas
Langkah awal untuk bisa memiliki kulit wajah yang bersih dan bersinar adalah meluangkan sedikit waktu kamu untuk merawat wajah. Perawatan wajah ini berupa membersihkan waj, mengelupas kulit mati, melembabkan kulit wajah dan juga memakai produk untuk melindungi kulit watu kamu beraktivitas di luar maupun di dalam ruangan. Kalau kamu rajin merawat kulit wajah, apaun itu jenis kulitmu, niscaraya kulit wajah aan tetap halus, cerah dan bersih dari noda ataupun jerawat.

2. Bersihkan wajah setelah beraktivitas.
Langkah selanjutnya untuk menjaga dan merawat kulit wajah biar tetap cantik, halus dan bereri adalah membersihkan kulit wajah dari segala kotoran, minyak, bakteri dan juga sisa-sisa make up yang ada di permukaan kulit kamu, terutama sebelum tidur. Sebelum kamu memilih produk pembersih dan perawatan kulit wajah yang paling cocok, ada baiknya kamu kenali lebih dulu, apa jeis kulit waja kamu.

3. Mengelupas Kulit Mati dengan Aman
Setiap malam, waktu kita tidur, sel-sel tubuh melakukan regenerai. Setiap sel yang sudah rusak dan mati akan digantikan oleh sel-sel baru yang lebih baik. Nah, pergantian ini juga termasuk sel-sel kulit wajah kamu. Inilah mengapa tidur malam yang berkualitas sangat baik buat kecantikan kulitmu.

4. Melembabkan Kulit
Pelembab penting buat kulit karena pelembab bisa mempertahankan struktur kulit di segala aktivitas kita, terutama saat kita beraktivitas di bawah sinar matahari atau diruang ber AC. Selain itu, pelembag ternyata membantu dalam pembentukan lemak di perkuaan kulit, jadi kulit kita kering. Pelembab juga menjaga kulit tetap lembut setelah kita mencuci wajah usai beraktivitas.

5. Memakai tabir surya waktu beraktivitas.
Kegunaan dari memakai tabir surya saat beraktivitas adalah salah satu senjata jitu yang sangat membantu kamu buat menjaga kulit wajah waktu kamu beraktivitas di bawah sinar matahari langsung.

6. Menangai Jerawat
Nah, untuk yang satu ini kamu jangan panik, mendingan kamu simak tips-tips berikut ini :

  1. Mulailah dari langkah yang paling awal, yaitu rajin membersihkan wajah, terutama sebelum kamu tidur. Pilih produk pembersih yang lembut dan tidak membuat kulit iritasi. Membersihkan kulit wajah secara teratur akan sangat membantu mencegah timbulnya jerawat.
  2. Kalau muncul jerawat, tindakan utama yaitu jauhkan tangan kamu dari wajah untuk tidak memencat jerawat yang bisa menimbulkan bekas, dan infeksi serta iritasi.
  3. Kalau ingin memakai obat jerawat, pilih yang sesuai sama jenis kulit kamu
  4. Kalau jerawat tidak segera sembuh, bahkan jadi radang, lebih baik kamu cepat-cepat ke dokter kulit.

Demikianlah 6 cara dan tips perawatan wajah, semoga bermanfaat untuk anda semua, kalau dari anda ada tips dan cara tambahan yang berbeda silahkan di berikan dikomentar di bawah.

Search Engine Google :
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post
Comments
2 Comments

Post a Comment Blogger

Silahkan tinggalkan komentar!

 
Top