Keseharian kita yang penuh aktivitas sehingga membuat kita sering merasa pikiran yang tidak menentu atau stress, maka pada kesempatan ini kami akan mengulas mengenai cara cepat menghilangkan stress, langsung saja inilah caranya :

1. Tarik nafas dalam-dalam
Sewaktu kamu menarik nafas yg dalam secara sadar, itu akan membuat kamu lebih relax, kata Frederic Luskin, PhD, pengarang Stress Free for Godd (HarperOne). Taruh tanganmu diatas pertumu dan pandanglah perutmu yg mengembang sekitar 3-4 detik ketika kamu manrik dafas dalam, tahan nafasmu, kemudian lepaskan nafasmu pelan2 sambil melihat perutmu mengecil lagi.

2. Memikirkan hal yang menyenangkan
Setiap pagi, pikirkan 1 hal kecil yang menyenangkan yg kamu rencakan untuk dilakukan pada hari itu (nelponin sang pacar) dan 1 hal besar (trip jalan2 ke gunung), demikian saran Allen elkin PhD, direktur Stree Manajemen dan pusat konsultasi. Dengan demikian akan melatih otak anda untuk tidak memikirkan kejadian tidak mengenakan yang akan terjadi hari itu.

3. Lakukan perubahan kecil terhadap rutinitas anda.
Lakukan perubahan kecil terhadap rutinitas sehari-hari anda. contoh: menyoba makanan baru yang tidak pernah anda rasakan.

4. Keluarkan foto-foto hari special anda yg berbahagia
Keluarkan foto-foto dari 3 hari spesial anda yg berbahagia, seperti foto ketika anda mendapat penghargaan, kelahiran anak, dsb. Hanya memandang foto2 itu selama 10 detik dapat mengurangi ketengangan anda dan anda akan lebih relax.

5. Berilah pujian untuk sekeliling anda
Studi menemukan bahwa semakin banyak anda memberikan perlakuan hangat kepada sekeliling anda, semakin anda tahan terhadap stress. Maka pujilah hasil kerja teman-teman anda karena itu akan berakibat baik untuk kedua belah pihak 

Semoga bermanfaat untuk anda dan share untuk teman-teman anda !

Sumber : http://abrarpoltek.blogspot.com
Edit Penulis : @syd




Comments
0 Comments
 
Top