Kutahya, Turki, Ada berbagai cara untuk berhenti merokok. Nah, pria ini memilih cara tak biasa untuk jauh-jauh dari aktivitas ngebul. Dia memilih mengenakan helm yang mirip kerangkeng agar tidak merokok.

Adalah Ibrahim Yucel, pria asal Kutahya, Turki, yang rela mengerangkeng kepalanya dengan helm yang terkuci di kedua sisinya. Tak seperti helm yang biasa dipakai saat naik sepeda motor, helm yang dipakai Ibrahim mirip kandang burung.

Dikutip dari hurriyetdailynews, Kamis (4/7/2013), pria 42 tahun itu menitipkan kunci helm pada istri dan anaknya setiap kali dia keluar rumah. Dengan demikian, sepanjang hari Ibrahim tidak akan bisa membuka kerangkeng untuk merokok.

Ibrahim mengaku ide mengenakan kerangkeng kepala itu muncul setelah mengobservasi helm yang biasa dipakai untuk naik sepeda motor. Dia berpikir dengan mengenakan helm yang sulit dibuka, tentu keinginan merokok tidak akan mudah tersalurkan.

Cara tak biasa itu terpaksa dilakoninya sebab dia sangat kesulitan menghentikan kebiasaan ngebul yang sudah 26 tahun akrab dengannya. Berkali-kali upayanya berhenti merokok gagal.

Ibrahim menyadari merokok sama sekali tidak sehat. Apalagi sang ayah meninggal karena kanker paru-paru akibat kebiasaan merokoknya.

Sejak memakai helm kerangkeng itu, Ibrahim sama sekali tidak mengisap sebatang rokok pun. Padahal biasanya dalam sehari dia sanggup menghabiskan 2 bungkus rokok.

                                                                       
Comments
0 Comments

Post a Comment Blogger

Silahkan tinggalkan komentar!

 
Top